Windows

Windows XP merupakan sistem pembedahan

Windows XP merupakan sistem pembedahan – Windows XP merupakan sistem pembedahan yang dibuat oleh Microsoft buat dipakai pada pc individu serta bidang usaha, laptop serta alat center. Awal kali diluncurkan pada Agustus 2001 serta dikala ini jadi salah satu tipe windows yang sangat terkenal. Julukan XP sendiri ialah kependekan dari eXPerience.

Windows XP merupakan sistem pembedahan

 

jenyburn – Windows XP ialah penerus untuk tipe tadinya ialah Windows 2000 serta Windows ME serta ialah sistem pembedahan awal microsoft yang mengarah pada pelanggan serta dibentuk diatas Kernel serta arsitektur Windows NT. Windows XP diluncurkan dalam bermacam versi antara lain: Home Edition, Handal Edition, Alat Center Edition, XP 64- bit Edition, Handal x64 Edition serta XP Embedded.

Dikutip dari kayshanet, Windows XP ialah tipe Windows yang berplatform NT diprogram memakai dalam bahasa C, C++ serta Assembly dengan kemantapan serta kemampuan yang lebih ditingkatkan diatas tipe 9x. Windows XP mempertunjukkan pergantian konsep dampingi wajah grafis yang berarti serta lebih bertabiat user- friendly dibanding versi- versi tadinya. Windows XP pula ialah tipe awal windows yang memakai aktivasi produk buat menjauhi pemindahan dengan cara bawah tangan suatu pemisahan yang tidak berakibat positif untuk sebagian konsumen.

2 versi penting Windows XP merupakan Windows XP Home Edition yang tertuju buat konsumen rumahan serta Windows XP Handal yang didesain buat bidang usaha serta power user. XP handal bermuatan fitur- fitur mutahir yang pada umumnya tidak dipakai oleh konsumen rumahan. Tetapi fitur itu belum pasti lenyap dari XP Home, cuma dinonaktifkan serta bisa jadi fungsional. Versi ketiga merupakan Windows XP Alat Center Edition yang dipublikasikan tahun 2002 serta diperbarui tiap tahun hingga 2006 buat memasukkan alat digital terkini, pancaran tv serta keahlian Alat Center Extender.

2 versi 64 bit juga ada ialah Windows XP 64- bit Edition yang didesain spesial buat workstation berplatform Itanium serta Windows XP Handal x64 Edition yang didesain sehinga mensupport x86- 64 serta arsitektur Intel IA- 32. x86- 64 dimplementasikan oleh AMD selaku AMD64 serta oleh Intel selaku Intel 64. Tidak hanya versi yang memanglah diluncurkan buat pc desktop, Microsoft pula mengeluarkan Windows XP Pil Komputer Edition yang tertuju spesial buat Komputer Pil serta Windows XP Embedded dengan cara khusus tertuju buat pelanggan elektronik, ATM, perlengkapan kedokteran, Arcade Film permainan serta VOIP.

Microsoft mengeluarkan Windows XP dalam paket- paket layanan ataupun diketahui dengan service pack semacam yang telah kita tahu bersama kalau terdapat 3 service pack buat windows XP mulai dari service pack 1 sampai service pack 3. Tujuan dari terdapatnya service pack itu merupakan buat membenarkan permasalahan yang timbul sehabis konsumsi dan buat meningkatkan fitur khusus. Tiap service pack ialah superset dari seluruh layanan tadinya serta bermuatan patch paket layanan terkini yang wajib diinstall tercantum perbaikan terkini. Selanjutnya merupakan rincian tiap Service pack Windows XP yang diluncurkan oleh Microsoft.

1. Service Pack 1 (SP1)

Diluncurkan pada bertepatan pada 9 september 2002. SP1 bermuatan post- RTM security fixes serta hot- fixes, pembaharuan kompatibilitas, sokongan. NET Framework serta memungkinnan teknologi fitur terkini semacam Pil Komputer serta tipe terkini Windows messenger 4. 7. Fitur terkini yang berarti merupakan sokongan kepada USB 2. 0 serta terdapatnya faedah Set Program Access and Defaults. SP1 mensupport teknologi SATA serta hard drive yang lebih besar dari 137GB. Microsoft Java Virtual Machine yang tidak terdapat dalam tipe RTM, timbul dalam SP1 dan sokongan buat IPV6 pula dipublikasikan dalam SP1 ini.

2. Service Pack 2( SP2)

Diluncurkan pada 25 Agustus 2004 serta diberi isyarat“ Springboard” dengan pengepresan pada keamanan. SP2 meningkatkan fitur terkini semacam kompatibilitas enkripsi WPA, sokongan Wi- Fi, pop- up blocker buat promosi pada Internet Explorer 6 serta sokongan Bluetooth. Layar pembuka terkini sepanjang boot kernel dengan melenyapkan sub kepala karangan Handal, Home Edition serta Embedded. Loading kafe hijau pada Home Edition serta kuning pada Embedded ditukar dengan kafe biru membuat layar boot sistem mendekati satu serupa lain. Pada SP2 pula ditambahkan sistem keamanan terkini mencakup perbaikan besar kepada firewall yang bertukar julukan jadi Windows Firewall serta jadi diaktifkan dengan cara default, dan fitur Informasi Execution Prevention. Tidak hanya itu koreksi yang berkaitan dengan keamanan dicoba buat email serta website browser. SP2 pula muat Windows Security Center yang sediakan cerminan biasa mengenai keamanan sistem tercantum situasi aplikasi Antivirus, Windows Pembaharuan serta Windows Firewall yang terkini.

Baca Juga : Asal Mula Timbulnya Sistem Pembedahan Windows

3. Service Pack 2B

Pada bulan Agustus 2006, microsoft mengeluarkan pembaharuan alat instalasi buat XP SP2 serta Server 2003 SP1 yang bermuatan patch untuk yang menginginkan AxtiveX control buat aktivasi buku petunjuk cocok dengan paten yang dipegang oleh Eolas. Semenjak itu, teknologi ini dilisensi oleh Microsoft serta pada Service Pack 3 serta tipe terkini tidak butuh melaksanakan pembaharuan ini.

4. Service Pack 2C

Pada 10 Agustus 2007, Microsoft memublikasikan minor pembaharuan buat SP2 buat menanggulangi permasalahan terus menjadi berkurangnya jumlah kunci produk yang ada buat Windows XP. Pembaharuan ini cuma buat system builder dari agen Windows XP Handal serta Windows XP handal N. SP2c diluncurkan pada September 2007.

Baca juga : Mengenal Software Linux

5. Service Pack 3

SP3 diluncurkan ke manufaktur pada 21 April 2008 serta khalayak lewat Microsoft Unduh Center serta Windows Pembaharuan pada 6 mei 2008. Sebesar 1. 174 koreksi sudah dimasukkan dalam SP3. Fitur- fitur terkini yang terdapat pada SP3 antara lain:

  •  Penemuan Black Hole Router yang aktif dengan cara default
  •  Jaringan Access Protection buat client
  •  Group Policy yang mensupport buat autentikasi IEEE 802. 1X pada adapter jaringan kabel
  •  Credentials Security Service Provider
  • Opsi keamanan deskriptif pada antarmuka Group Policy/ Local Security Policy
  • Tipe pembaharuan Microsoft Enhanced Cryptographic Provider Module( RSAENH) ialah FIPS 140- 2 bersertifikat( SHA- 256,
  • SHA- 384 and SHA- 512 algorithms)
  •  Instalasi tanpa membutuhkan kunci produk sepanjang bentuk buat tipe retail serta OEM

Berhubungan dengan sokongan buat Windows XP, Microsoft sudah memutuskan waktu durasi sokongan buat masing- masing versinya. Sokongan buat Windows XP tanpa Service Pack yang selesai pada September 30, 2004 serta sokongan buat Windows XP Service Pack 1 serta 1a yang selesai pada bertepatan pada 10 Oktober 2006. Windows XP Service Pack 2 hendak pensiun pada bertepatan pada 13 Juli 2010, sehabis nyaris 6 tahun populer. Untuk yang sedang memakai Service Pack 2 bisa lekas melaksanakan pembaharuan ke Service Pack 3 yang sedang dibantu sampai tahun 2014. Persisnya pada bertepatan pada 8 April 2014 seluruh sokongan Windows XP tercantum pembaharuan keamanan serta koreksi terkini hendak selesai.